Zebra Cross Unik ala Bandung


Keunikan Kota Bandung mulai dari kuliner, fashion, hingga keindahan alam menjadikan ibu kota Jawa Barat ini menjadi salah satu tujuan wisata. Bandung bahkan dinobatkan sebagai kota desain oleh UNESCO. 

Penghargaan tersebut membuat Pemerintah Kota Bandung gencar melakukan inovasi demi mempercantik tata kota. Salah satu inovasi terbaru yang dibuat adalah zebra cross unik anti-mainstream.

Biasanya zebra cross alias tempat penyeberangan dibuat dengan garis hitam dan putih. Namun, Anda akan menemukan desain zebra cross unik berwarna-warni yang berbentuk menyerupai papan permainan ular tangga, seruling, alat musik angklung, hingga gambar permainan tradisional engklek di Kota Bandung.

Dilansir akun Facebook Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Selasa (27/12/2016), zebra cross itu sengaja dibuat untuk memberi peringatan kepada pengendara motor yang seringkali tidak menaati peraturan lalu lintas.

Untuk melawan pemotor yang sering tidak taat aturan dengan melewati zebra cross untuk pejalan kaki, maka di Kota Bandung didesain ragamcrossing yang lebih komunikatif,” tulis Ridwan Kamil pada keterangan foto zebra cross unik yang diunggahnya.

Ridwan Kamil mengimbau kepada para pejalan kaki lebih berhati-hati saat menyeberang jalan. “Untuk keselamatan dunia akherat, sebelum menyebrang para pejalan kaki agar selalu menengok ke kiri/kanan, bukan menengok masa lalu, Insya Allah selamat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar