Anda Penikmat Durian? Ini Beberapa Lokasi yang Bisa Anda Buru


Durian! Begitu mendengar namanya maka yang muncul dikepala kota adalah buah dengan aroma khas yang tajam. 

Durian memiliki penggemar setia. Rasanya  yang legit dan lumer di mulut membikin ketagihan. Bagi pecinta durian, menikmati berbagai macam makanan olahan berbahan dasar durian tentu sangat menyenangkan.

Saat ini, banyak bermunculan tempat makan yang menjadikan durian sebagai menu utama. Namun, hanya ada beberapa resto atau cafe yang menyediakan buah atau menu olahan durian dengan rasa yang autentik walaupun telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Berikut beberapa lokasi yang wajib Anda buru sebagai bukti pecinta durian. 

Ucok Durian, Medan
Medan memang disebut sebagai pusatnya buah durian di Indonesia. Jejeran penjual durian akan Anda temukan di sepanjang jalan kota ini. 

Durian medan memang dikenal memiliki cita rasa manis yang khas. Tak heran jika para wisatawan yang berkunjung ke Medan selalu menjadikannya sebagai buah tangan yang harus diberikan untuk kerabat terdekat. Tempat makan paling terkenal di Medan yang menjadikan King of Fruits ini sebagai menu utamanya adalah Ucok Durian. 

Warung ini buka setiap hari selama 24 jam, tanpa mengenal musim tetapi tetap terjamin kualitas dan rasa buah duriannya. Para pelayan di warung akan membantu Anda memilih durian yang diinginkan. Anda lebih suka menikmati buah durian asli tanpa harus diolah menjadi menu modern? Ucok Durian tentu jadi tempat yang pas untuk didatangi.

Durian Umayya, Batam
Bertempat di pojok deretan warung-warung makanan, di Mitra Mall Batam, Warung Durian Umayya berada. Kedai sederhana yang dibangun dengan bahan sederhana berupa kayu-kayu bekas, tak menjadikan kedai ini kehilangan magnetnya. 

Berbekal menu-menu menarik dan lezat berbahan dasar durian, kedai ini selalu ramai dan diserbu penggemarnya. 

Dengan harga terjangkau, Anda akan dapat menikmati berbagai hidangan lezat ala Cage Umayya. Seperti Es Durian, Sop Durian, Pancake Durian, Ketan Durian, Surabi Durian dan berbagai menu berbahan dasar durian lainnya. 

Sop Duren Lodaya, Bogor
Anda tentu sudah tak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Ya, Sop Duren Lodaya memang cukup banyak ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Yogyakarta. 

Namun, menurut para pecinta durian, Sop Duren Lodaya di Bogor lah yang memiliki cita rasa paling legit dan autentik. 

Anda bisa menikmati seporsi sop duren dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 14ribu saja. Selain itu, Anda bisa memilih sendiri topping favorit sebagai pelengkap untuk menambah kelezatan rasa sop durian. Tak hanya sop durian, kedai ini pun memiliki varian menu olahan buah durian seperti es krim dan cendol.

Raja Durian, Jakarta
Kedai sederhana yang beralamat di Jl. Danau Sunter Utara Blok B No. 12, Sunter, 14350 ini memang cukup ramai didatangi oleh pecinta durian. 

Aroma durian yang khas langsung tercium ketika Anda memasuki gerbang kedai ini. Para pegawai yang ramah akan langsung melayani dan membantu Anda untuk memilih durian yang diinginkan. Tak hanya buah durian utuh, olahan berbahan dasar durian seperti es dan pancake juga tersedia di tempat ini.

Surabi Duren Sukasari, Bogor
Menu olahan durian lain yang cukup terkenal adalah surabi atau serabi yang diberi saus berbahan dasar durian. 

Bagi pecinta durian yang ingin merasakan sensasi berbeda saat menikmati buah harum ini, dapat langsung datang ke Surabi Duren Sukasari, Bogor. Tempatnya yang sederhana tak membuat kedai ini sepi pengunjung. Serabi durian di warung ini memang terkenal dengan cita rasanya yang lezat. Anda pun bisa memilih topping tambahan favorit seperti cokelat, keju, pisang, atau oncom.

Sangat mungkin masih banyak tempat-tempat lain yang menyajikan lezatnya buah durian maupun berbagai sajian enak berbahan dasar durian. Namun paling tidak, informasi tentang lokasi-lokasi diatas dapat membantu Anda untuk menikmati lezatnya buah durian.

Mengaku penikmat durian? Datanglah ketempat-tempat tersebut. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar