Sikap Optimis


Sikap optimis sangat diperlukan, agar Anda merasa lebih percaya diri. Jangan pesimis. Pesimis merupakan hal yang mengganggu kehidupan sehari-hari. Kalau selalu merasa pesimis, Anda akan sulit mencapai kesuksesan ataupun mencapai sesuatu yang berharga bagi diri Anda.

Untuk menghilangkan sikap pesimis yang dirasakan, Anda harus bisa membangun dan meningkatkan rasa optimis. Bersikap optimis sangat perlu dilakukan agar Anda tidak ragu melakukan sesuatu pekerjaan atau capaian yang Anda yakin bisa melakukannya.

Berikut cara meningkatkan sikap optimis :

#Kenali diri : Untuk meningkatan sikap optimis, Anda mesti mengenal diri sendiri. Tentang mengapa Anda berfikir pesimis terhadap suatu hal, padahal Anda bisa melakukannya jika berusaha dengan giat untuk mewujudkannya. Mengenali diri sendiri modal besar untuk bersikap optimis.

#Bersyukur : Bersyukur terhadap apa yang ada, adalah langkah utama dalam membangun sikap optimis. Bersyurkurlah Anda masih diberi rezeki, kesehatan, dan kenyamanan. Bahkan bila diberi kegagalan maka bersyukurlah, sesungguhnya Allah telah menyiapkan keberhasilan yang lebih besar.

#Berteman sebanyak mungkin : Carilah teman dan relasi sebanyak mungkin, dengan ini Anda dapat saling melengkapi. Berbagi satu sama lain, saling mendukung baik dalam kesulitan atau kebahagiaan. Carilah teman yang baik dan bisa dipercaya.

#Hindari iri : Iri merupakan masalah hati yang perlu dihindari. Iri artinya Anda tidak bersyukur tentang apa yang ada saat ini. Dan ini akan menurunkan sikap optimis Anda dalam mengerjakan sesuatu.

#Berfikir kedepan : Berfikirlah kritis tentang masa depan, persiapkan masa depan dengan sebaik-baiknya. Tidak peduli bagaimana keadaan Anda saat ini. Persiapkan masa depan dengan bekerja keras untuk merubah diri dan mendapatkan sikap optimis untuk menjalankannya.

Lakukanlah dengan dengan tekun dan sadar, dan Anda akan merasakan manfaatnya.

Salam #AmazingPeople!!!

Prijanto Rabbani
Trainer and People Development Specialist
Talents Mapping Practitioner
Founder Rabbani Optima Consulting

IG : @PrijantoRabbani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar