Reuni Akbar 212 : Perwujudan Wajah Umat Islam Indonesia


Reuni jilid dua bagi aktivis atau mujahid #212 ini adalah bentuk persatuan umat Islam. Selain itu, reuni ini juga merupakan perwujudan wajah umat Islam Indonesia yang penuh kasih sayang.

Reuni yang dihadiri jutaan umat Islam dari penjuru tanah air ini, dinformasikan oleh panitia lebih besar dari pada aksi serupa pada dua tahun silam, lebih dari 8 juta umat Islam hadir.

Ada sesuatu yang berbeda di reuni kali ini, yaitu panitia menyediakan area khusus bagi para penyandang disabilitas yang terletak di depan panggung. Berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya yang tidak memberikan tempat khusus bagi para difabel. Inilah, salah satu bentuk kasih sayang Islam.

Disamping itu, di #ReuniAkbar212 ini juga dihadiri oleh saudara-saudara dari umat agama lain. Mereka merasakan secara langsung bahwa Islam itu indah, damai dan mengayomi.

Di reuni jilid dua kali ini, panitia menyiapkan live streaming yang diperuntukkan bagi umat Islam yang tidak dapat hadir, baik di dalam negeri dan terutama yang berada di luar negeri. Hal ini sebagai bukti bahwa #Aksi212 memiliki hubungan yang luar biasa dengan dunia internasional. Dunia internasional menyaksikan bagaimana Islam dan umat Islam di Indonesia.

Ini membuktikan #212 dapat menciptakan perdamaian dan persatuan. Wajah umat yang damai, tenteram, teduh. Samasekali jauh dari framing yang selama ini dilakukan oleh pihak tertentu.

Dan siapapun yang ikut langsung dan yang menyaksikan melalui berbagai media akan mengakui bahwa demikianlah wajah sesungguhnya Islam, indah, sejuk, damai, santun dan menyatukan. Rahmatan Lil 'Alamin.

Satu bendera tauhid dibakar, satu juta bendera tauhid berkibar. Dan itu dibuktikan dalam aksi yang sangat damai. Tentara dan polisi yang diturunkan untuk mengamankan seakan tidak perlu bertugas. Sebab sepanjang kegiatan dari dini hari hingga siang hari pada tanggal 2 Desember tersebut berjalan sangat lancar, aman dan tidak ada sedikitpun yang terdzalimi, termasuk rumput dan tanaman.

Dan indahnya lagi, begitu acara selesai, tidak perlu pakai lama kawasan Monas kembali bersih seperti tidak pernah dipakai acara dengan jutaan massa yang hadir.

Bangga menjadi umat Islam.
Bangga menjadi muslim.

#ReuniAkbar212 #Reuni212 #AksiBelaIslam #AksiBelaTauhid #Aksi212 #Islam #PersatuanIslam #WajahIslam #Indah #Damai #Sejuk #Toleransi #Mengayomi #PeopleDevelopment #AmazingPeople 
#RabbaniOptima #PrijantoRabbaniIdeas #PrijantoRabbaniInstitute

Prijanto Rabbani
Trainer and People Development Specialist
Founder Rabbani Optima Consulting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar