Serunya Wisata Malam di Simpang Lima Semarang


Telah menjadi semacam kesepakatan tak tertulis, bila berkunjung ke Kota Semarang selalu disempatkan mampir di Simpang Lima.

Bahkan bila mesti bermalam, hotel pun di cari diseputaran Simpang Lima. Seakan ada daya tarik tersendiri dari kawasan yang memang memiliki persimpangan berjumlah lima ini. Bila Jogja punya Malioboro, maka Semarang dengan Simpang Lima-nya.

Resminya bernama Lapangan Pancasila Semarang, namun termashur dengan sebutan Simpang Lima. Berada di pusat kota Semarang, Lapangan Simpang Lima seakan menjadi daerah yang tak pernah tidur. Berbagai aktifitas warga terus menggeliat disini, dari pagi hingga ke pagi lagi. Mulai dari orang yang hanya sekedar berjalan-jalan menikmati suasana Semarang, hingga para pedagang penjual beraneka makanan dan jajanan khas yang siap membuat lidah Anda bergoyang. 

Jelang malam, keramaian mulai tampak sejak pukul 17.00 WIB di mana persewaan sepeda dan becak berhias lampu sudah berjejer.

Pengunjung bisa menyewa becak berhias lampu dengan bentuk-bentuk unik itu seharga Rp 35 ribu sekali putaran, sedangkan sepeda tandem hias bisa disewa dengan harga Rp 25 ribu untuk 30 menit. Jika pintar menawar, bisa mendapatkan harga sewa lebih murah.

Berfoto atau selfie pun bisa menjadi pilihan jika berkunjung ke Simpang Lima, spot baru untuk berfoto ada tepat berhadapan dengan Jalan Pahlawan karena di sana ada tulisan besar "Simpang Lima" yang telah menjadi salah satu icon kota yang terkenal dengan lunpianya tersebut. 

Jika sudah lelah bersepeda atau berfoto, bisa menyebrang jalan ke pusat kuliner. Ada berbagai menu ditawarkan termasuk Pecel Mbok Sador yang terkenal di kalangan wisatawan.

Pada musim liburan atau weekend kemeriahan Simpang Lima berlangsung hingga tengah malam. Tempat parkir penuh, dan lapangan juga dipadati pengunjung termasuk anak-anak. Mulai yang hanya duduk-duduk di rerumputan atau menaiki kendaraan hias berkeliling lapangan, semua meriah.
Berkunjung ke Semarang tidak ke Simpang Lima, maka Anda belum ke Semarang.

Selamat menikmati Semarang, Kota Atlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar