Manfaat Pelukan Bagi Suami Istri


Sentuhan fisik seperti berpelukan tidak kalah pentingnya dengan komunikasi dalam hubungan. Karena pelukan dari orang tersayang memiliki banyak manfaat.

Berpelukan bisa membuat seseorang merasa lebih tenang dan dilindungi. Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya dari pelukan, antara lain :

Pelukan melepas hormon oksitosin
Oksitosi adalah hormon yang membantu Anda merasa lebih baik dan tetap terhubung dengan orang lain. Ketika Anda memeluk pasangan, ini akan membuat Anda merasa terhubung secara emosional dengannya.

Mengurangi rasa sakit
Berpelukan dengan orang yang disayang juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga, menurunkan tingkat sakit seseorang. Sentuhan sederhana saja dapat membuat rasa sakit seseorang berkurang.

Memperkuat hubungan
Tidak hanya komunikasi, sentuhan fisik juga sebuah hal penting dalam hubungan. Ketika Anda merasa stres sepulang bekerja, sambutan pelukan dari istri dapat membuat Anda merasa tenang dan memperkuat hubungan antara Anda berdua. Saat berpelukan, Anda memiliki waktu untuk fokus pada pasangan dan membuat keterikatan emosi semakin kuat.

Mengurangi kecemasan
Pelukan juga dapat mengurangi kecemasan seseorang. Ketika Anda merasa cemas karena suatu hal, pelukan dari suami adalah hal yang menenangkan. Anda akan merasa percaya diri dan tidak takut lagi mengatasi keadaan.

Sedemikian besar manfaat pelukan bagi suami istri. Untuk itu, bagi suami istri disarankan untuk sering-seringlah berpelukan, hal ini akan mendorong munculnya kebahagiaan dalam diri Anda.

2 komentar: