Bahaya Mi Instan Bagi Kesehatan


#Insight - Bagi beberapa orang, mi instan sangat lezat dan menggugah selera. Tapi, sebagian besar dari kita tidak menyadari bahaya dari terlalu sering makan mi instan. Bukan main-main, bahaya dari mi instan tidak hanya menimbulkan gangguan pencernaan. Dampak jangka panjang dari terlalu sering makan mi instan dapat sangat fatal bagi kesehatan kita. 

Berikut bahaya terlalu sering mengonsumsi mi instan seperti yang dilansir dari Thealthbenefitsof, Selasa (17/1/2017): 

Tekanan darah tinggi. 
Mi instan mengandung banyak sodium yang bisa merangsang peningkatan tekanan darah, kerusakan ginjal, retensi cairan di tangan dan kaki. Bahaya makan mi instan akan sangat berbahaya bagi mereka yang telah mengalami tekanan darah tinggi dan ginjal. 

Mono Sodium Glutamat (MSG).
Mi instan mengandung monosodium glutamat untuk menambah rasa lezat. Penelitian mengungkapkan, MSG sangat bahaya karena dapat menyebabkan kerusakan otak, penyakit ginjal dan penyakit lainnya. Orang yang alergi terhadap mi instan kadang-kadang juga merasakan nyeri dada, sakit kepala dan masalah lainnya. 

Menyebabkan kanker.
Bahaya sering makan mi instan untuk kesehatan berikutnya adalah dapat memicu kanker, terutama mi instan 'cup noodle'. Wadah dari cup noodle dapat menghasilkan banyak zat berbahaya yang dalam waktu tertentu ketika dicampur mi instan. 

Kerusakan liver.
Mi instan mengandung humectant, yaitu zat yang membuat mie antibeku. Zat ini sangat berbahaya dan dikatakan dapat menyebabkan kerusakan liver dan ginjal. Tidak hanya merusak hati dan ginjal, namun zat ini juga menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar