Air Terjun Niagara Mini Padang


Baru-baru ini Kota Padang punya “tempat wisata dadakan” yang kian ramai dibicarakan di media sosial yaitu tempat wisata Bendungan Koto Pulai atau lebih dikenal dengan nama Air Terjun Niagara Mini Padang.

Air Terjun Niagara Mini Padang diklaim mirip dengan Air Terjun Niagara yang berada di perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario.

Awalnya, Niagara Mini Padang ini adalah bendungan air biasa yang digunakan untuk menahan derasnya arus sungai yang mengalir ke muara. Namun, tahun lalu bendungan ini jebol dan mengalami kerusakan parah akibat banjir bandang.


Bendungan Koto Pulai yang jebol beberapa waktu lalu justru membuat bendungan ini menjadi lokasi wisata dadakan bagi warga Kota Padang.

Bendungan yang berada di Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Hanya berjarak sekitar 20 menit dari bandara Internasional Minangkabau Padang.

Untuk sampai ke lokasi terbilang mudah, hanya perlu mengambil patokan pada Simpang 4 Lubuk Minturun yang terdapat di jalan bypass KM 18.

Juga bisa ambil patokan dari arah Teluk Bayur yang lokasinya berada di simpang pertama sebelah kiri setelah jembatan arah ke bandara, tepat berada di sebelah Masjid Al Hijriah Koto Tuo.

Setelah masuk ke jalan Masjid tersebut, ikuti jalan tersebut dan Anda bisa menemukan Air Terjun Niagara Mini Padang tepat berada di sebelah kiri.

Demikian informasi tentang Air Terjun Niagara ala Kota Padang sebagaimana dikutip dari laman blog.reservasi.com 

Anda tertarik? Sila agendakan dan kunjungan Air Terjun Niagara ala Kota Padang tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar