"Welcome to Batam" Salah Satu Ikon Kota Batam


Begitu anda tiba di Kota Batam, tidak lengkap rasanya bila tak melihat dan berfoto di "Welcome to Batam", salah satu ikon Kota Batam.

Tulisan putih besar ini terdapat di Bukit Clara, Batam Centre. Berjarak kurang lebih 300 meter dari dataran Engku Putri yang juga berdekatan dengan Kantor Wali Kota dan Mesjid Agung Kota Batam. 

Pembuatan tulisan besar ini bagian dari agenda pemerintah untuk memperkenalkan Kota Batam, sekaligus untuk mempercantik kota dan sebagai ucapan selamat datang dari Pemerintah dan Masyarakat Kota Batam kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Batam.

Ikon ini sengaja dibangun di atas Bukit Clara karena menghadap langsung ke Terminal Feri Internasional Batam Centre. Sehingga setiap wisatawan yang datang akan dapat melihat langsung tulisan tersebut. 

Perlu diketahui, tulisan "Welcome to Batam" berukuran sekitar 6 meter dan tinggi 10 meter, dikerjakan oleh PT Hadi Lestari. Setiap huruf dalam icon kota itu berukuran 10 m kali 5 m, dan tulisan berada di ketinggian 52 meter di atas air laut saat pasang tertinggi. 

Tulisan "Welcome to Batam" mempunyai panjang huruf dari 'W' sampai 'M' mencapai 120 meter, lebar huruf 'W' dan 'M' sama-sama 10 meter dan lebar huruf lainnya 6 meter. Untuk berat huruf 'W' mencapai 4,5 ton, sedangkan 'E', 'M' dan 'B' masing-masing mencapai 4 ton, dan 'L', 'C', 'O', 'T', 'B' dan 'A' mencapai 3 sampai 3,5 ton.



Karenanya, berfoto dan berselfie ria menjadi momen yang istimewa bagi wisatawan dengan berlatarbelakang "Welcome to Batam".

Anda berkunjung ke Batam dan tak berfoto disalah satu icon Kota Batam ini adalah sebuah keputusan yang tak tepat dan terasa belum berkunjung ke Kota Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar