Kasih Sayang Bawa Energi Penyembuhan


Kesehatan fisik adalah hal utama bagi umat manusia. Berbagai macam vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan dikonsumsi, demi menjaga stamina tubuh. Tapi bagaimanakah kesehatan yang dihasilkan dengan memberikan kasih sayang serta kebaikan?

Nampaknya, banyak sekali dari kita yang mengabaikan hal tersebut. Padahal tanpa disadari efek dari memberikan kebaikan dan kasih sayang, sangat berpengaruh terhadap kesehatan jiwa kita. 

TheHuffingtonPost melaporkan, para perawat yang belajar terkait perawatan dan kesehatan, mengakui, tentang manfaat kebaikan dan kasih sayang tersebut sejak lama. 

Saat ini, sudah ada bukti ilmiah bahwa pasien yang diperlakukan penuh kasih sayang dapat segera sembuh dari sakitnya.  Selain itu, cinta dan kasih sayang, juga mengurangi rasa nyeri, berkurangnya kecemasan dan mampu menyadarkan pasien secara cepat yang dirawat dalam ruang ICU. 

Dalam jurnal dan literature ilmiah yang dikeluarkan oleh Dignity Health dari kajian Center for Compassion and Altrusm Research and Education (CCARE) dari Stanford University mengungkapkan bukti ilmiah, bahwa kebaikan hati membawa energi penyembuhan.

Dan, ternyata bukan hanya pasien atau orang sakit yang mendapat manfaat dari obat kasih sayang dan kebaikan tersebut. Manfaat lainnya juga dirasakan langsung oleh orang yang memberi kasih sayang dan kebaikan itu, yaitu lebih peduli terhadap sesama serta meningkatkan rasa percaya diri. [aktual]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar