Jati Diri


Ketekunan, kerja keras, kesungguhan kita dalam berkarya hingga penderitaan kita di dalamnya, adalah kemenangan dimasa yang akan datang. Tidak ada pengorbanan yang sia-sia. Semuanya akan berakhir manis pada akhirnya.

Sementara mereka yang dibentuk dari kesenangan sebelum penderitaan, santai-santai sebelum kerja keras dan kesungguhan, mudah terjatuh ketika menderita, dan berputus asa ketika apa yang dimilikinya hilang dari genggaman.

Orang yang berjuang lebih rendah hati. Karena ia telah mengetahui sulitnya medan perjuangan. Sementara mereka yang memperoleh kesenangan dengan cara mudah dan murah, menjadi orang yang sombong karena tidak pernah merasakan perjuangan yang sesungguhnya.

Orang yang berjuang lebih tabah dan sabar. Karena ia telah merasakan getirnya kehidupan. Sehingga hatinya lembut, penuh cinta dan kasih sayang. Penderitaan menempa karakternya menjadi insan yang mulia. Sementara mereka yang jauh dari medan perjuangan, mudah marah bila mendapat peristiwa yang tidak mengenakkan hatinya.

Maka, hiduplah dalam perjuangan, karena mereka yang terbakar awalnya, pasti akan berkilau akhirnya.


Salam #AmazingPeople


Prijanto Rabbani
Trainer and People Development Specialist
Talents Mapping Practitioner
Founder Rabbani Optima Consulting

IG : @PrijantoRabbani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar