Pulau Bawah, Anambas : Surganya Penyelam Dunia


Pulau Anambas di Kepulauan Riau belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan traveler terlebih para penyelam. Sebab, keindahan bawah lautnya masih sangat jarang dijamah sehingga masih natural.

Nah, di Anambas ada juga spot menyelam terbaik yang berlokasi di Pulau Bawah. Sebuah pulau yang berada tak jauh dari Anambas membuat Anda tak ingin pulang, dan betah untuk berlama-lama di sana.

Saat sampai di Pulau Bawah sudah pasti hamparan pasir putih, dan air sejernih kristal menyambut hangat Anda. Angin semilir udara tropis khas Indonesia pun membuat Anda semakin betah di sana.
Tak jauh dari, Anda sudah bisa melihat terumbu karang sehingga bisa dijadikan spot snorkeling Anda. Rasakan dan lihatlah betapa cantik keindahan yang selama ini tersembunyi di Anambas.

Untuk menyelam, berdasarkan pengalaman traveler yang pernah ke sana, Anda akan disambut dengan warna-warna cerah dari terumbu karang, dan banyaknya ikan hias lautan yang memukau, dan memesona.

Pesona yang kaya tersebut bahkan dinilai sebagai salah satu pulau terbaik di dunia, keindahannya banyak yang menyebutkan seperti Tahiti atau Bora-Bora, sangat biru, dan sangat jernih. Selain itu, pantai juga cukup tenang untuk dinikmati.

Untuk menuju Pulau Bawah ini Anda harus menyeberang dari kota Tarempa menggunakan perahu. Ada dua pilihan pertama menggunakan perahu motor yang bisa ditempuh dengan waktu 7 jam, sedangkan boat bisa ditempuh dengan waktu 4 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar