Studi : Jarang Pakai Makeup, Bikin Wanita Awet Muda


#Insight - Sudah menjadi hal biasa jika seorang wanita menggunakan makeup. Alasan utamanya adalah masalah penampilan agar lebih menarik. Bahkan, jika sudah menikmati perubahan wajah dengan makeup, rasanya sulit lepas dari ketergantungan tersebut. 

Biasanya, para kaum hawa merasa kurang pede jika keluar rumah tanpa ber-makeup. Menurut penelitian, jarang pakai makeup justru membuat wajah lebih awet muda? Jika tidak percaya bawa artikel dibawah ini. 


Dikutip dari Dailymail, penelitian yang dilakukan di Inggris membuktikan bahwa wajah yang jarang dipoles makeup justru tampak lebih awet muda beberapa tahun mendatang, ketimbang mereka yang memoles wajahnya setiap hari. Hal ini memang benar, jika dilogikapun sangat masuk akal. Semakin wajah itu jarang terkena makeup, kulitnya semakin mudah bernafas dan bergenerasi. 

Berikut tips bermakeup dengan benar.

Para ahli kecantikan dari Inggris menemukan cara jitu membuat wajah tetap awet muda walaupun dengan bermake up, meskipun mereka berharap agar wanita benar-benar terbebas darinya. Yakni dengan menerapkan Metode 5:2. Dimaksudkan dalam seminggu, 5 hari bermakepup dan 2 hari tanpa makeup. Hal ini sudah dibuktikan oleh para peneliti.

"Bahan kimia yang terkandung dalam makeup cenderung menumpuk pori-pori dan perlahan dapat kolagendan elestasitas kulit", ucap Dr. Esho. Karena itulah, sobat cantik harus lebih berhati-hati ya.

Mungkin itu saja informasi yang bisa diberikan tentang Jarang Pakai Makeup, Bikin Wanita Awet Muda. Semoga bermanfaat.

Sumber : viva.co.id

1 komentar:

  1. Studi menarik. Apalagi kalo biasa dibilas dengan air wudhu.

    BalasHapus