Bandung Pilot Project Kota Kreatif


Bandung dipilih menjadi salah satu contoh pemodelan kota kreatif oleh Badan Ekonomi Kreatif. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai memang sudah seharusnya sebuah program baru memiliki prototype dimana Kota Bandung menjadipilot project kota kreatif.

Menurutnya, sebuah program akan sulit untuk dijadikan bentuk akselerasi apabila memang tidak memiliki pilot project atau contoh. Hal tersebut tidak hanya berlaku pada program ekonomi kreatif melainkan juga program infrastruktur yang baru.

"Alhamdulillah jika Kota Bandung menjadi pilot project kota kreatif di Indonesia. Program ini akan susah untuk dijadikan bentuk akselerasi karena tidak ada contoh atau pilot project-nya, termasuk monorel harus ada pilot project-nya baik itu di Jakarta, Surabaya atau Bandung," katanya.

Menurutnya, jika tidak ada upaya membuat percontohan, maka mimpi Republik Indonesia akan susah direalisasikan karena terlalu besar. Kota kreatif menurutnya hal yang sama, dengan adanya pilot project dimana ada kota percontohan maka nantinya keberhasilan yang sesuai idealisme pembangunan ini dapat memberikan resep-resepnya kepada kota lain.

Wali kota yang akrab disapa Emil ini mengatakan pihaknya berterima kasih dan berharap akan ada lompatan besar bagi Kota Bandung dalam waktu lima tahun ke depan. "Terlebih Bandung juga akan memiliki Kreatif Center dan akan di-ground breaking April nanti." 

Sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar